Sabtu, 11 Februari 2012

Toyota Astra Motor Akan Produksi Mobil Sedan di Karawang

Toyota Astra Motor .Karawang II, Jawa Barat kali ini akan dipersiapkan oleh Toyota Motor Co untuk memproduksi mobil jenis passenger car atau jenis kendaraan penumpang. Mobil dengan mode baru ini ditujukan untuk memenuhi pasar domestik serta untuk di ekspor ke luar negeri. Dan rencananya nantinya akan di ekspor ke beberapa negara Asia, Afrika serta Timur Tengah.

Kawasan Karawang II telah dipersiapkan dan di bangun untuk meningkatkan kapasitas produksi mobil sekitar 120.000 unit pertahunnya. Rencananya mobil yang akan di produksi adalah mobil sedan kecil, Namun untuk spesifikasinya belum dijelaskan lebih rinci. Kemungkinan akan mengikuti mobil sedan jenis Toyota Etios serta Toyota Liva Hatchback yang sebelumnya telah di produksi di Negara India.

Namun presdir PT. Toyota Astra Motor Johny Darmawan mengatakan bahwa toyota tidak akan membuat mobil dengan model yang sudah ada sebelumnya. Berarti mobil sedan yang akan di produksi di Karawang II merupakan mobil yang benar-benar baru.

Seperti kita tahu bahwa Toyota Etios dan Toyota Liva merupakan mobil dengan kapasitas mesin 1.200 cc, namun harganya cukup murah yaitu dibawah mobil produk Toyota lainnya seperti Toyota Yaris, Vios bahkan Toyota Avanza. Rencananya mobil ini akan ditujukan untuk memebuhi pangsa pasar dalam negeri dulu, dan kemudia akan mengekspornya secara bertahap.

Jadi sebentar lagi Indonesia akan memiliki mobil sedan sekelas Yaris namun dengan harga yang murah. Kita lihat saja mobil yang akan diproduksi Toyota Astra Motor melalui Toyota Motor.co di Karawang II.

“produk-baru-toyota-astra-motor”
Toyota Etios


“produk-baru-toyota-astra-motor”
Toyota Liva

0 komentar:

Posting Komentar