Minggu, 12 Februari 2012

Mobil Toyota Baru Pada 2012

PT. Toyota Astra Motor/Toyota Motor.co rencananya akan memproduksi mobil Toyota baru di Karawang. Mobil yang akan di produksi rencananya merupakan mobil murah dan dari kabar yang berhembus mobil yang akan di produksi adalah model Toyota Liva yang merupakan mobil murah yang ada di India sebelumnya.

Rencananya mobil ini akan di Produksi diakhir tahun 2012 atau awal 2013 di Karawang. Toyota juga tidak sekedar hanya memasarkan saja, tapi juga merakit atau memproduksi mobil ini. Menurut sumber, mobil yang akan dirakit modelnya kemungkinan seperti Toyota Liva.

Jika hal ini jadi dilakukan, kemungkinan untuk harganya bisa dibawah Toyota Yaris, kemungkinan sekitar 150 jutaan per unitnya. Dari segi harga, Mobil Toyota baru ini (Toyota Liva) akan bersaing dengan Toyota Avanza yang merupakan mobil terlaris saat ini.

Untuk segi kapasitas atau mesin 1,2 liter, Toyota Liva nantinya akan bersaing dengan mobil Nissan March, Chevrolet Spark, Suzuki Splash, KIA Picanto, Hyundai i10, Proton Savvy atau Honda Brio jika mobil ini jadi didatangkan ke Tanah Air. Sebagai gambaran, Berikut gambar dari Toyota Liva

“mobil-toyota-baru-2012”
Toyota Liva

“mobil-toyota-baru-2012”
Toyota Etios

0 komentar:

Posting Komentar