Jumat, 10 Februari 2012

Mengenal Lebih dalam All New Avanza Veloz 2012

Beberapa waktu lalu Toyota meraih penghargaan untuk TOP Brand 3 produk Mobilnya yaitu Toyota Yaris,Kijang  Inova dan Toyota Avanza. Penghargaan ini diberikan oleh Frontier Consulting Group serta majalah Marketing. Memang kalau dilihat kebelakang dan sampai sekarang penghargaan ini memang pantas diberikan kepada Toyota Astra Indonesia karena secara nyata saja dijalanan tanah air dipenuhi dengan mobil-mobil dari 3 jenis ini, apalagi Toyota Avanza.


Dan untuk mempertahaankan predikat mobil terlaris di Indonesia, akhir tahun 2011 atau awal tahun 2012 kemarin, toyota telah mengeluarkan produk mobil terbarunya, penyempurnaan dari keluarga mobil All New Avanza terdahulu yakni Toyota All New Avanza Veloz 2012. Veloz yang berasal dari kata Velocity juga mempunyai arti kecepatan atau dengan kata lain mobil ini menjadi lebih cepat dari avanza sebelumnya.

“toyota_all-new-avanza-veloz-2012”

Kalau dilihat dari Varisan avanza sebelumnya, All New Avanza Veloz ini mengalami perubahan yang signifikan dari berbagai lini, baik desain interior maupun eksteriornya. Dari Bumper depan yang lebih dinamis serta heaadlamp yang memiliki desain lebih elegan serta besar dibanding dengan avanza sebelumnya. Atau secara keseluruhan bentuk exterior All New Avanza Veloz ini memang mengalami banyak perubahan , Hampir semua sisi merupakan bentuk baru.

Dibagian Interior,Dashboard didesain bertingkat yang berwarna Dark Grey sehingga terlihat lebih segar. Hampir seluruh kabin terbuat dari bahan plastik. Namun ada beberapa bagian yang terlihat kurang cocok dengan tampilan interiornya, seperti pada tombol AC yang terbuat dari Glossy.

“toyota_all-new-avanza-veloz-2012”

Performa All New Avanza Veloz bermesin 1.495 cc dengan 4 Cylinder 16 Valve DOHC VVT-i dengan kode 3SZ-VE. Beberapa yang telah menjajal All New Avanza dengan transmisi 4 speed Automatic (A/T) dari segi handling tidak begitu banyak perbedaan dengan Avanza 1.5 S. Sementara untuk kecepatan terasa lebih responsip pada saat transmisi di D3 yaitu mampu mencapai 100km/jam dengan mudah. Namun sdikit kurang nyaman pada saat pergantian transmisi di awal karena masih terasa hentakan. Selain itu pada saat mesin mencapai 4000rpm mengeluarkan suara bising yang terdengar sampai ke kabin.


Dari segi kenyamanan Kabin, Toyota All New Avanza Veloz memiliki jok memiliki bahan yang lebih besar dan busa tebal, sehingga membuat penumpang nyaman dan terasa empuk. ruang juga terasa lebih luas serta lega karena jarak  jok di geser (sliding) lebih panjang. Namun hal ini hanya bisa dirasakan untuk yang duduk dibagian depan dan baris kedua saja, Jika baris kedua digeser kebelakang, maka tempat duduk paling belakang atau baris ketiga akan menjadi sangat sempit. Jika anda kebagian dibagian belakang maka mau tidak mau lutut harus sedikit ditekuk, apalagi jika anda berbadan besar.

“toyota_all-new-avanza-veloz-2012”


“toyota_all-new-avanza-veloz-2012”

Dari segi fitur , Mobil Toyota All New Avanza 2012 memang lebih lengkap dibanding avanza sebelumnya. Dari segi Audio, terdapat Audio System 2DIN CD/MP3 yang dilengkapi dengan USB serta iPod Connection. Serta 6 Speaker yang lumayan mantap. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur rear parking sensor, audio switch steering, dan  Anti-lock Braking System (ABS). Bagian pengemudi dilengkapi dengan MID (Multi Information Display) yang berfungsi menunjukan fuel consumsion, Trip A serta B, Range serta AVG. selain itu juga terdapat Tilt Steering. #Indoautofinance

0 komentar:

Posting Komentar